Toyota 1/X, Mobil Hybrid Dengan Bodi Yang Terbuat Dari Rumput Laut

in | 1 comments
Toyota Prius yang menjadi primadona Toyota sebagai mobil Hybrid yang paling laris tidak membuat Toyota berhenti untuk berinovasi.


Toyota saat ini sedang mengembangkan sebuah mobil yang tidak hanya menggunakan mesin Hybrid tetapi juga bodinya dibuat dari rumput laut (seaweed).

Dengan nama 1/X, sebagian bodinya menggunakan bahan plastik (bioplastic) yang diperoleh dari hasil proses dengan bahan rumput laut.

Penggunaan bioplastic ini juga otomatis mengurangi tingkat pencemaran lingkungan (karbon dioksida) sampai dengan 60% dan karena lebih ringan, pemakaian BBM juga 30% lebih hemat.

Rencananya mobil 1/X ini akan dipamerkan di pameran mobil di Melbourne (Melbourne Motor Show) yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Febuari ini.

Tetapi jangan berharap dulu bahwa mobil ini akan segera dijual karena masih butuh waktu lama untuk pengembangan yang lebih baik lagi.

Asiknya lagi, kalau sedang lapar, mungkin anda bisa "menguliti" bodi mobil ini untuk dibuat Miso Soup (sup dengan rumput laut dari Jepang). Bisa engga yah?


Sumber :
www.otakku.com

1 comments:

Indonesia Raya said...

wah.. jd bs dimakan jg nich mbl kl tdesak..
hueheeheeee..

Post a Comment

» Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat. Thx :)